Rabu, 09 September 2015

Didi Mahardika Melayangkan Somasi Kepada Produser Film Jenderal Soedirman, Sekar Ayu Asmara

Disc Jokey (DJ) yang juga anggota Komisi X DPR RI, Didi Mahardika (34), melayangkan somasi kepada produser film Jenderal Soedirman, Sekar Ayu Asmara, pada 4 September 2015. Cucu presiden pertama RI, Soekarno atau Bung Karno, ini menilai, film yang dibintangi oleh artis peran Adipati Dolken itu menyimpang dari fakta sejarah.
"Ketika rekam jejak film sejarah itu enggak sesuai aslinya, kami somasi dia," tutur Didi, yang didampingi oleh kuasa hukumnya, Sunan Kalijaga, kepada para wartawan di kampus Universitas Bung Karno (UBK), Jakarta Pusat, Selasa (8/9/2015).
Putra Rachmawati Soekarnoputri ini menyebut ada enam adegan dalam film garapan sutradara Viva Westi itu yang dianggapnya mengaburkan makna sejarah. Pertama, adegan dialog antara Presiden Soekarno dengan Jenderal Soedirman atau Pak Dirman, yang mendramatisasi perbedaan antara perjuangan melalui perundingan dengan melalui perang frontal. Hal itu, disebut oleh Didi, berpotensi menghilangkan makna persatuan dan kesatuan bangsa.
Kedua, adegan presiden dan wakil presiden mengaku berbohong, berdosa atas janji dengan tidak bergerilya. Hal itu bisa menimbulkan kontroversi.
Didi mengatakan pula, adegan tentang Bung Karno yang meminta difoto ulang ketika berangkulan dengan Pak Dirman juga bertentangan dengan fakta sejarah.
"Adegan tentang peran Tan Malaka beserta tentaranya memberi kesan bertentangan dengan status Tan Malaka sebagai Pahlawan Nasional. Terus, adegan Pak Dirman membanting tongkat keris (tak sesuai dengan aslinya sebagai orang Jawa yang santun). Pak Dirman memakai kopiah ditodong senapan, dibentak Belanda, itu tidak jelas sumber sejarahnya," ujar Didi.
"Kemudian, di mana peran Sri Sultan Hamengkubowobo lX dan figur Pak Harto sebagai orang dekat Pak Dirman? Tidak digambarkan dalam film tersebut," ujarnya lagi. Dapatkan aplikasi terbaik di ponsel Anda!
Karena itu, Didi meminta penghentian pemutaran film Jenderal Soedirman di gedung-gedung bioskop. Ia meminta pula pihak Padma Picture selaku rumah produksi merevisi adegan-adegan yang menurut ia memutarbalikkan fakta sejarah.* Dapatkan game terbaik!
Didi juga meminta agar sang produser meminta maaf kepada rakyat Indonesia secara tertulis karena ia menganggap adegan-adegan itu melukai hati rakyat Indonesia.
"Apabila dalam waktu paling lambat tujuh hari sejak somasi ini dilayangkan tidak dipenuhi, maka kami akan melakukan upaya hukum, baik somasi kedua atau lainnya, sesuai prosedur undang-undang," tegasnya.
__________________________________________________
Penantian panjang fans Indonesia untuk bisa menyaksikan penampilan Bon Jovi akhirnya bakal segera terbayar. Musisi besar tersebut bakal menggelar konser besar bertajuk Bon Jovi Live pada tanggal 11 September 2015.
Sudah 20 tahun berlalu sejak Bon Jovi tampil di Indonesia, tepatnya dari 6 Mei 1995 silam. Kini pegelaran akbar dengan memakai stadion terbesar di Indonesia yaitu Gelora Bung Karno pun tengah disiapkan.
Walau kapasitas penonton konser ini cukup besar, bukan berarti semua penggemar bisa menonton. Hal ini ternyata juga dilihat oleh penyanyi dangdut berbadan kekar Agung Hercules. Untuk menghibur orang-orang yang tak bisa datang, ia pun membuat meme.
Agung yang dikenal dengan lagu Astuti tersebut mengedit foto lawas Bon Jovi yang tengah menunggangi Harley Davidson dan menyandingkan dengan fotonya. Dengan kacamata yang cukup keren dua bintang yang sama-sama macho tersebut bersikap cukup cool di atas motor.
Meme kocak, Agung Hercules ngaku kembaran Bon Jovi. @agunghercules
Lucunya jika Bon Jovi identik dengan nama yang sudah melegenda, Agung juga membuat nama yang mirip tipis-tipis dengan musisi tersebut. Namun bedanya nama yang dibuat Agung jadi berkonotasi kocak yaitu Bon Yok, atau disambung Bonyok seperti konotasi habis dipukuli.
"Yg kehabisan tiket bon jovi jgn sedih masih bisa nton konser kembarannya," tulis Agung dengan percaya diri di twitternya.
Tidak ayal, tweet tersebut mendapat respon dari follower-followernya. Yah setidaknya foto gokil dan menghibur tersebut bisa memicu sedikit senyum. Apalagi ada yang gagal fokus dengan Agung Hercules.
"Lek sampean bon wartek Hahahaha,","Sampeyan kas bon," dan "Motornya aja yg kembar.. Wkwkwkwk....," tulis follower yang gagal fokus.
Heboh nilai tukar rupiah yang masih berkutat di level Rp 14.000 per dolar Amerika membuat banyak kalangan ketar ketir. Ujung-ujungnya masyarakat malah menyudutkan pemerintah.
Hal tersebut rupanya menjadi sorotan aktor Agus Kuncoro. Menurutnya pemerintah sudah berusaha melakukan yang terbaik untuk menanggulangi masalah pelemahan rupiah ini.
"Pemerintahan sudah ahli, pasti mereka punya cara menekan dolar. Lagipula ini dunia yang lagi dalam masalah, saya pikir pemerintah melakukan banyak hal untuk mengembalikan rupiah," kata Agus Kuncoro saat ditemui di Gandaria City, Selasa malam (1/9). The Prepaid2Cash app makes getting cash for your prepaid cards and gift cards easier than ever before
Agus Kuncoro heran dengan terjual habisnya tiket Ariana Grande dan Bon Jovi © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya
Yang membuat Agus kemudian mengernyitkan dahi, di tengah banyak karyawan terancam PHK dan naiknya harga kebutuhan, tiket konser musik yang melambung tinggi malah ludes terjual. Hal itu dirasakan sangat kontradiktif. The Prepaid2Cash app makes getting cash for your prepaid cards and gift cards easier than ever before
"Kalau kita lihat dari data, nyatanya konser Ariana Grande dan Bon Jovi tiketnya ludes. Dan kemarin pameran mobil sampai berapa triliun dan mereka masih ngomong dollar lagi naik dan rupiah melemah. Artinya gak sesuai dengan kenyataan perilaku masyarakat Indonesia," tuturnya.
Lantas bintang film GANGSTER ini memilih untuk tidak terlalu memikirkan perkembangan ekonomi. Karena jika semakin dipikirkan bakal semakin membuat resah.
"Tentu saja ini berpengaruh di saya, tapi mau gimana lagi. Capek dipikirin," tutupnya santai.
__________________________________________________
RMOL. Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana mengajukan revisi Undang-undang No. 29/2007 tentang Pemprov DKI Jakarta tahun depan.
Ini tercantum pada draf rencana kerja eksekutif yang diserahkan kepada DPRD.
Berdasarkan salinan dokumen yang diperoleh RMOLJakarta, bahkan Pemprov DKI, melalui Bidang Tata Pemerintahan, siap "memfasilitasi" DPR RI demi menggolkan revisi tersebut dengan mengalokasikan anggaran sebesar Rp2.824.594.000.
Salah satu targetannya, mengubah mekanisme pemilihan gubernur melalui pesta demokrasi menjadi ditunjuk presiden.
Dikonfirmasi, Wakil Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPRD DKI, Mohamad Taufik, tak menampik soal usulan revisi UU tersebut. Bahkan, menurutnya, Ahok sudah berupaya sejak awal 2015, agar gubernur ibukota nantinya langsung dipilih presiden langsung.
"Dari bulan Januari, Ahok berusaha ngurus perubahan undang-undang supaya gubernur dipilih langsung Presiden," ujarnya di Gedung DPRD, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (8/9).
Namun, Banggar telah menolak usulan tersebut. "Program itu saya hapus sampai ada kejelasan tujuannya," tandasnya. [fatah/RMOLJakarta]
- See more at:
Ampe Segitunya nih..Udah Nyadar gak bakal didukung warga DKI klo lewat pilkad..
__________________________________________________
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) meminta agar perempuan yang menjadi istri pegawai negeri sipil (PNS), tak berharap menjadi kaya raya ketika menikahi lelaki dengan profesi tersebut. Hal ini disampaikan Ahok ketika menghadiri Pembukaan Musawarah Daerah (Musda) III Dharma Wanita Persatuan Provinsi DKI Jakarta.
"Kalau mau nikahin PNS, jangan berharap hidup mewah. kimpoi saja sama pengusaha. Mengapa harus jadi buat suami jadi susah?" Ujar Ahok, Selasa (8/9/2015).
Menurut Ahok, gaya hidup mewah yang dibebankan kepada suami mampu membawa dampak negatif. Antara lain terjebaknya PNS pada perilaku koruptif.
"Saya harap mereka (istri PNS) tidak ingin terjebak ingin memiliki gaya hidup seperti orang kaya," sambung suami Veronica Tan ini.
Lebih jauh mantan Bupati Belitung Timur ini mengklaim telah memperbaiki jenjang karir PNS DKI. Perbaikan ini membawa dampak positif bagi PNS yang berkualitas, namun tak memiliki kesempatan untuk maju jadi pejabat utama atau pejabat struktural.
?"Contoh pasti di antara mereka ada suami yang didemosi juga. Tapi ada juga dari suami suami mereka yang (sebelumnya) enggak punya harapan, cuma jadi pegawai biasa, sekarang dipromosikan," paparnya.
Ahok pun kemudian mencontohkan dengan sosok Wakil Kepala Dinas Pelayanan Pajak DKI Jakarta Edi Sumantri. Ahok menuturkan, sebelum adanya jenjang karir terbuka dan lelang jabatan, tidak ada yang mengenak sosok Edi, termasuk dirinya.
“Begitu direkomendasikan, ditesnya bagus untuk jadi wakil kepala, ya sudah dia diangkut, bagus tuh kinerja, yang penting sekarang permainan pajak harus diselesaikan,” tuntas Ahok. Kirim info Anda dan dapatkan hadiah
Narsum:
Pak Ahok memang beda Kirim info Anda dan dapatkan hadiah
__________________________________________________
Quote:
Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengatakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menggratiskan biaya Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) apabila tagihannya di bawah Rp1 miliar. Ia menjelaskan, kebijakan ini dilakukan agar Pemprov DKI dapat memberi keadilan bagi seluruh warga yang hidup dengan ekonomi kelas menengah ke bawah.
"PBB kita sudah siapkan itu, tinggal pergub. Jadi, kita pikir ini ekonomi begitu susah. Kita bantu orang yang betul-betul tapi adil. Tugas kami mengadministrasi keadilan sosial. Jadi, siapa pun orang yang tinggal di rusun atau rumahnya berharga Rp1 miliar ke bawah tidak perlu bayar PBB, nol!" ujar Ahok di Balai Kota Jakarta, Selasa (8/9/2015).
Kebijakan ini, kata Ahok, akan diterapkan pada 2016. Pemprov DKI pun mengimbau seluruh warga yang hidup dengan ekonomi kelas menengah ke bawah harus segera memiliki rekening Bank DKI. Hal itu dilakukan agar warga dapat terdata oleh Pemprov DKI.
"Tahun depan (PBB di bawah Rp1 miliar) nol. Enggak usah bayar lagi sama sekali. Lalu kalau kamu tinggal di rusun pemda punya kartu Bank DKI, Anda juga akan gratis naik bus," tukasnya.
Menengah kebawah di DKI semakin sejahtera....
__________________________________________________
Quote:
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama atau Ahok dikenal ceplas ceplos dan apa adanya. Kritik tajam, atau usul yang mengejutkan kerap terlontar dalam pandangannya. Kini kembali Ahok 'menyetrum' lewat ucapannya soal IPDN.
Ya, siapa tak kenal IPDN, sekolah pamong praja yang salah satu sekolahnya bermarkas di Jatinangor, Sumedang. Ahok dengan lantang mengusulkan pembubaran IPDN. Usul itu dia sampaikan ke Presiden Jokowi. Sejumlah argumen juga disampaikan Ahok.
"Kemarin saya bilang ke Pak Jokowi, 'Pak, kalau bisa, IPDN bubarkan saja Pak. Untuk apa ada sekolah IPDN kalau masuknya juga nggak jelas gimana tesnya, lulusnya gimana. Itu hanya pembekalan korps saja," ucap Ahok dalam sambutannya usai melantik pejabat di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakpus, Jumat (4/9).
Menurutnya, banyak alumni IPDN yang telah menduduki jabatan strategis justru patungan untuk menyogok jaksa atau inspektorat agar tak memeriksanya. Ahok menilai solidaritas ini sudah salah.
Selain itu, Ahok merasa tak ada keharusan seorang pejabat mengangkat lulusan IPDN menjadi ajudan atau staf pribadi. Ia mencontohkan dirinya yang memiliki ajudan anggota kepolisian.
"Saya tidak pernah pakai ajudan dari IPDN, atau STPDN sejak menjabat bupati. Saya enggak mau pakai. Waktu kampanye (Pilkada) kampanye dikasih polisi, ya udah bagus, rekrut aja udah. Untuk apa (ajudan IPDN)? Dia hanya punya 2 peluru. Kalau polisi, tentara, dia bisa punya 9, 18. Saya enggak mau ajudan dari IPDN," ucapnya.
Ucapan Ahok yang keras pada alumni IPDN ini dikomentari para alumninya. Mereka memprotes Ahok yang dinilainya asal omong.
"Mungkin Pak Ahok lagi pusing mengurus Jakarta, sehingga kemudian keluar pernyataan yang kami sayangkan. Dan, bila memang ada beberapa oknum lulusan IPDN berbuat cela, tak bisa kemudian disimpulkan lembaganya juga tercela. Misalnya, bila ada seseorang lulusan perguruan tinggi A ditangkap KPK, tidak lantas kemudian menganggap almamaternya juga bobrok," terang Sekjen Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK), Arief M Edie, Senin (7/9/).
Menurut Arief, pernyataan Ahok sangat mengganggu. Arief juga menyampaikan kalau Ahok lupa, dia dan Jakarta hanya sebagian kecil dari NKRI.
"Ada 34 provinsi. Kalau Ahok sebut oknum kami tak masalah. Namun jangan menjustifijkasi semuanya salah. Tapi ini sebut lembaga. Itu yang kami tak terima," imbuh dia.
"Namun yang pasti, pernyataan Ahok yang mengusulkan IPDN dibubarkan, sangat melukai, tidak hanya alumni tapi juga lembaga. Tak bisa kelakuan oknum ditimpakan pada lembaga," tuturnya.
Apa yang terjadi antara Ahok dan IPDN ini memang menjadi diskusi yang menarik. Ucapan Ahok sebenarnya bisa dijadikan instrospeksi bagi para birokrat pelayan masyarakat. Sekaligus menjadi ajang pembuktian. Jadi, bila ucapan Ahok soal IPDN tak tepat silakan dibuktikan, bahwa birokrasi sudah berubah. Stigma lamban dan tak mau melayani masyarakat harus ditepis. Atau bila tidak mungkin juga ucapan Ahok ada dasarnya. Bagaimana?
(dra/dra)
yang gw tau nih ya, sebagian besar yang masuk IPDN itu secara KKN, emang bener gitu adanya?
__________________________________________________
Sc : ig loli
Buat Loper Hater atau tim hore2 yuk monggo....
__________________________________________________
ARTIS Shandy Aulia, belakangan lebih aktif sebagai pengusaha di bidang fesyen.
Meski demikian, penggemar bisa mengikuti keseharian bintang Eiffel I'm in Love melalui akun Instagram. Selain aktivitas sebagai desainer dan pengusaha, Shandy kerap mengunggah momen intim dengan sang suami, David Herbowo.
Belum lama ini Shandy mengunggah foto berpelukan dengan David di atas ranjang. Sebagai suami istri, wajar David-Shandy tampil mesra. Tapi sebagian netizen merasa foto yang ini kelewat vulgar, hingga memicu perdebatan di kolom komentar.
Shandy akhirnya memberikan klarifikasi di akun Instagram, dengan postingan berbeda. Seperti ini tanggapan Shandy:
"Hii everyone sebenarnya saya tidak pernah menanggapi komentar apapun di sosmed karena menurut saya setiap orang berhak memiliki pandangan dan komentarnya masing masing dan saya sangat menghargai setiap komentar yang ada.
tapi sangat di sayangkan memang segala komentar berujung pada kata kata kasar dan saling menghakimi.
foto saya sebelumnya bukan foto porno ataupun tindakan asusila.saya dan suami hanya foto berpelukan biasa.bila ada komentar anda foto kami tidak wajar atau berlebihan mohon maaf karena saya hanya ingin mengabadikan saja bagian dari spontanitas kebahagiaan saya bukan untuk di peributkan karena buat saya ini hal yang wajar dan bukan pornografi.
begitu juga saya sangat sedih melihat komentar pedas yang selalu berujung keributan caci maki antar umat beragama bila saya mempost sesuatu yang berhubungan dengan kepercayaan iman saya.
padahal negara kita Indonesia selalu menjunjung tinggi toleransi beragama tetapi praktek dan faktanya tidak demikian masih banyak diantara kita yang ingin memecah belah atau meributkan menghina antar kita umat beragama yang akhirnya berujung pada dosa saling mencaci maki bahkan anarkis.semoga kita menggunakan sosmed bukan untuk mencaci maki tetapi cukup melihat membaca dan bila tidak suka jangan diikuti dan unfollow bila perlu supaya tidak merasa terganggu.
karena setiap kita akan mempost share apa yang berkesan bagi kita terutama kebahagian.yang terpenting apa yang kita post bukan pornografi, penghinaan atau tindakan asusila/moral yang tidak baik.terima kasih"
Bagaimana menurut anda foto artis terfavorit Shandy Aulia ini?
__________________________________________________
"Itu kewajiban saya menjaga istri dan nama baik keluarga."
VIVA.co.id - Perseteruan keluarga Krisdayanti dan keluarga Anang Hermansyah memasuki babak baru. Balas membalas komentar di media online juga terus berlanjut. Akses tak terbatas ke atas game keren!
Melihat hal itu, Raul Lemos, suami Krisdayanti angkat bicara. Sebagai kepala keluarga, Raul siap pasang badan dengan yang terjadi pada keluarganya. Dia berkewajiban menjaga nama baik istri dan keluarganya.
"Itu kewajiban saya menjaga istri dan nama baik keluarga. Kalau saya bilang sampai semut pun nggak boleh sentuh. Itu prinsip saya," kata Raul Lemos saat ditemui di Ulang Tahun ke-4 anaknya, Amora, di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, 6 September 2015.
Pria asal Timor Leste ini mengatakan, setiap keluarga punya cara sendiri menghadapi masalah. Untuk saling menjaga satu sama lain, Raul pun menjaga komunikasi tetap baik dengan istri dan anak-anaknya.
"Semua orang punya cara tersendiri. Nggak bisa kita spesifik kan. Kita lakukan di dalam kepribadian dan tidak harus ditunjukkan. Kami dengan hal kecil selalu punya komunikasi," ujar Raul.
__________________________________________________
Baru Juga 1-2 Bulan Pacaran Dengan Richard Yang Orang PH Bahkan Sampai Posting Foto Mesra Di Socmed Ternyata Hubungan Cinta Cita Citata Dengan Si Pria Ini Putus
(BERITA INFOTAINMENT PAGI INI) The Prepaid2Cash app makes getting cash for your prepaid cards and gift cards easier than ever before
__________________________________________________
Quote:
Jakarta -Banyak masyarakat tidak tahu ada beberapa pajak yang dikenakan setiap kali membeli pulsa listrik. Salah satunya adalah Pajak Penerangan Jalan Umum (PJU).
PJU ini, tidak hanya tertera dalam setiap pembelian pulsa listrik per transaksi, tapi juga berlaku untuk pelanggan PLN yang menggunakan sistem pasca bayar.
Direktur Perencanaan PT PLN (Persero), Murtaqi Syamsuddin mengatakan, berdasarkan ketentuan Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2009 tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah, setiap transaksi pembelian listrik dikenakan PJU.
"Besarannya diatur oleh masing-masing Pemda. Ada yang 2%, ada yang 6%, tapi ada maksimal dikenakan 10%. Besarannya kewenangan Pemda, ya aturannya bilang begitu, yang penting jangan lebih dari 10%," jelas Murtaqi.
Pertanyaannya apakah PPJ ini digunakan sepenuhnya untuk penerangan jalan di masing-masing daerah?
"Ya itu terserah Pemda. Di aturan perundang-undangannya menyatakan bisa digunakan sebagian untuk penerangan jalan. PLN nggak ada kewenangan mengatur itu untuk apa, kan itu Pemda yang atur," katanya.
Ia menambahkan, bila masyarakat di daerahnya lampu jalan mati atau malah tidak ada, punya hak bisa protes ke Pemdanya, karena sudah bayar setiap bulan.
"Tapi komplainnya ke pemerintah daerah setempat," tutup Murtaqi.
Dalam Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2009 yang mengatur PPJ ada dalam Bagian Kesebelas, Pasal 52-56.
Seperti bunyi Pasal 55 ayat (1):
"Tarif Pajak Penerangan Jalan ditetapkan paling tinggi sebesar 10%."
jrengggg... gimana kalo undang2nya dihapus ajah?
__________________________________________________
Quote:
Jakarta, CNN Indonesia -- Anggota Badan Anggaran DPRD DKI Bestari Barus mempertanyakan tingginya anggaran penulisan pidato Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang bernilai ratusan juta. Menurutnya, ada yang tak bisa dirasionalisasikan dari besaran yang dicantumkan pemerintah provinsi dalam Kebijakan Umum Anggaran Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA PPAS) Tahun 2016. “Adanya biaya itu menimbulkan pertanyaan, sebab secara faktual, banyak pidato Ahok tak menggunakan naskah,” kata Bestari saat dihubungi CNN Indonesia, Rabu (9/9). Sebelumnya, Bestari mempersoalkan besaran anggaran pembuatan naskah pidato Ahok ini dalam rapat pembahasan Kebijakan Umum Anggaran Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA PPAS) Tahun 2016, kemarin. Kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta ia mengklarifikasi soal besaran anggaran naskah pidato sebesar Rp 805 juta. “Itu berarti biaya pembuatan naskah pidato mencapai Rp 75 juta perbulan,” katanya. (Baca juga: Ahok Larang Pemotongan Hewan Kurban Sembarangan) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sempat menjawab di luar pertemuan kepada media soal ke mana anggaran publik itu dihabiskan. Menurut mereka, anggaran biaya pembuatan naskah pidato Ahok -sapaan akrab dari Gubernur Basuki- digunakan untuk menggaji pekerja hari lepas. “Seharusnya pekerjaan seperti itu juga tak diberikan kepada pekerja harian lepas, bukannya ada biro-biro yang seharusnya membantu Ahok?” katanya Bestari balik bertanya. Rencananya, DPRD bakal merekomendasikan pencoretan mata anggaran yang dinilainya tak rasional ini. Bukan hanya satu, menurutnya, masih banyak mata anggaran yang perlu ditinjau ulang. “Kami berencana untuk meminta komisi-komisi lebih teliti melakukan pembahasan,” katanya. (Baca juga: Copot PNS Payah, Ahok Janjikan Pelayanan Publik Lebih Baik) Saat ini Badan Anggaran DPRD DKI Jakarta bersama Pemerintah Provinsi sedang melakukan pembahasan Kebijakan Umum Anggaran Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA PPAS) Tahun 2016. Dapatkan game terbaik!
Bikin sendiri bisa lebih hemat Hok!!... Sayang tuh duit buat pidato saja ampe ratusan juta, mending tuh duit buat anggaran kesejahteraan warga DKI, bener ga ??? Ahok memang monohok.... Tak usah pilih Ahok lagi...
__________________________________________________
film bidadari terakhir merupakan kisah nyata dari balikpapan dan diadaptasi dari nover Bidadari terakhir karya Agnes Danovar. Film ini bercerita tentang kisah cinta seorang remaja SMA Rasya (Maxime Bouttier) dengan Eva (Whulandary Herman), seorang pekerja seks komersial (PSK).
konflik pun datang ketika ayah rasya mengetahui anaknya jatuh cinta dengan seorang PSk.
Bidadari Terakhir juga dibintangi oleh Julian Jacobs, Stella Cornelia, Ikang Fauzi, Monica OemardI, Ayu Diah Pasha. film ini diputar di bioskop mulai tanggal 10 September 2015
__________________________________________________
Produsen mobil mengaku kaget dengan data penjualan mobil di bulan Agustus. Ternyata angkanya tidak sesuai harapan. Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) akan kembali merevisi target penjualan.
“Yang agak mengejutkan di pasar bulan Agustus angkanya 77.000, estimasi kami waktu itu (bisa terjual) 85-90 ribu, waktu kami ubah target dari 950.000 sampai dengan 1 juta. Waktu itu perkiraan kami ya paling enggak 85.000 di bulan Agustus ternyata turun,” ujar Ketua Umum Gaikindo yang juga Presdir PT Astra Daihatsu Motor Sudirman MR di Jakarta.
Karena itu Gaikindo akan kembali merapatkan target penjualan lagi pada bulan Oktober. Dia pun menilai angka 950.000 belum terlalu yakin bisa tercapai. Kirim info Anda dan dapatkan hadiah
“950.000 masih rawan, nanti direview lagi awal Oktober, kita berdoa diharapkan bisa naik lagi,” ujarnya.
Sumber :
__________________________________________________
Artis peran Ladya Cheryl (34), pemeran Alya dalam film Ada Apa dengan Cinta? (AADC?),* dipastikan tak akan ikut main dalam film Ada Apa dengan Cinta? 2 (AADC? 2), karena tak mendapat izin untuk tidak mengikuti kuliah dari pihak perguruan tinggi di mana ia kini menimba ilmu. Hal itu disampaikan oleh Dennis Adhiswara (32), sesama pemeran AADC?.
"Ladya enggak terlibat karena dia sekolah (kuliah). Enggak dikasih izin dari sekolahnya (tempat kuliahnya)," ucap Dennis kepada para wartawan usai konferensi pers Indonesia Film Trailer Award 2015 di Gedung Pusat Perfilman Haji Usmar Ismail, Jakarta Selatan, Kamis (3/9/82015) malam. Dapatkan game terbaik!
Dennis mengakui akan ada yang berbeda dalam AADC? 2 nanti karena Alya, salah satu sahabat Cinta (Dian Sastrowardoyo), tak hadir. Namun, pemeran Mamet dalam film tersebut mengaku* menghormati dan mendukung keputusan Ladya itu.
"Saya kira Ladya juga enggak mau bolos sekolah ya. Ya, kalau rasa yang berbeda, biarkan nanti penonton yang merasakannya," tutur Dennis sambil tersenyum.
Diberitakan sebelumnya, Ladya--yang menikah dengan artis musik Zeke Khasali, putra Agum Gumelar--tak akan meramaikan Geng Cinta, yang terdiri dari Cinta (Dian), Karmen (Adinia Wirasti), Maura (Titi Kamal), dan Milly (Sissy Priscillia), dalam AADC? 2. Mengapa?
Dalam siaran pers yang diterima oleh Kompas.com di Jakarta pada 24 Agustus 2015, Ladya disebut sedang melanjutkan pendidikannya. Karena itu pula, Ladya kemungkinan tak akan kembali memerankan karakter Alya.
"Saya senang mendengar Ladya akan bersekolah lagi. Kami semua mendukung keputusannya," sebut Mira Lesmana selaku produser film itu dalam siaran pers tersebut.
Hingga kini belum ada keterangan apakah Alya akan dimainkan oleh artis peran lain atau tak dimunculkan lagi dalam AADC? 2.
__________________________________________________ Selesaikan surveynya dan dapatkan hadiahnya
Ini Akibatnya Jika Deddy Corbuzier Dibully Sebagai 'Pecundang'
Quote:
WowKeren.com - Deddy Corbuzier tak main-main saat berhadapan dengan haters yang melakukan bullying di Instagramnya. Terbukti, artis yang sempat diisukan pacaran dengan Chika Jessica ini berhasil menemukan haters tersebut dan melaporkan sang haters ke polisi.
Awalnya, pemuda bernama Aril Erda dengan akun arilerdanando mengejek Deddy. Selain itu, Aril juga menantang Deddy untuk menangkap dan melaporkannya ke polisi.
"Kamu cuma pecundang, pecundang yang beruntung," ejek Aril dalam bahasa Inggris. "Pergilah ke kantor polisi dan laporkan aku. Aku menerimanya dengan senang hati jika kamu mengundangku ke 'Hitam Putih'. Demi menunjukkan ke orang-orang kalau orang-orang di TV itu bodoh. Cuma mencuci otak, selebriti menyedihkan."
Deddy kemudian menjawab tantangan tersebut dan mengcapture screen shot ejekan Aril di Instagramnya. Kurang dari 24 jam, Deddy sudah mendapatkan identitas Aril, mengetahui soal sekolah dan rumah pemuda tersebut.
"Aku menemukanmu kurang dari 24 jam dan kenapa aku melakukannya? Demi mengajarkan anak-anak muda untuk menjadi orang yang lebih baik. (Foto bapak diatas adalah wakil kepala sekolah yg sangat membantu proses ini)," kata Deddy. "Kamu bisa mengejek orang di sosial media karena kamu pikir mereka tak akan melakukan apapun. Tapi tidak semua orang diam."
Deddy juga merasa miris dengan kondisi keluarga Aril dan akhirnya batal menuntut pemuda tersebut. "Ayah kamu bekerja sebagai seorang Tukang Jahit yg membesarkan anaknya dgn segenap usahanya.. Membesarkan km untuk jadi baik. Ini balasan km ke ayah km? Kalau tidak melihat ayah kamu........ Kalau org org saya tdk cerita ttg keluarga km.. Saya panjangin masalah ini. U need to say thank u to ur Dad," seru Deddy.
Setelah kejadian tersebut, Aril meminta maaf didampingi oleh polisi dan ayahnya. Deddy berharap Aril tak melakukan bullying di akunnya lagi.
Lagian sih, komen nya pakai real account, ya ke tangkep lah.
Sabar ya dek, emang kokoh unyu satu ini haus akan peliputan.
__________________________________________________
Tengok bagaimana kabar Rupiah terhadap Dollar Amerika hari ini? Kondisi ekonomi Asean yang sedang melemah secara langsung adalah imbas dari pelemahan sektor ekonomi di negeri China. Seperti yang diketahui, selama satu dekade terakhir, China menjadi puncak dari segala macam pondasi ekonomi yang membangun negara-negara maju di kawasan Asean. Jika China melemah, maka dampaknya nyata terjadi di Asean, termasuk yang saat ini sedang dihadapi oleh Indonesia.
Institute For Development of Economics and Finance (Indef) menyatakan ekonomi Indonesia yang melambat akan membawa dampak siginifikan pada menurunnya kesejahteraan masyarakat.
Lantas apa tanda-tandanya? Dikutip dari laman Tempo, berikut adalah 5 tanda mundurnya kesejahteraan masyarakat:
1. Meningkatnya angka inflasi dari sektor pangan
Inflasi adalah salah satu indikator utama dari kesejahteraan masyarakat. Secara hitungan tahunan, hingga pertengahan tahun 2015 ini, inflasi bahan pangan telah mencapai 8,28 persen. Meski inflasi dari nilai suku bunga, nilai tukar rupiah dan harga bahan baku umum bisa dikendalikan, namun inflasi di sektor pangan berdampak langsung pada masyarakat dan daya beli
2. Upah buruh menurun
Tingginya inflasi dari harga-harga bahan pangan ternyata telah menggerus pendapatan yang diterima sebagian besar buruh di Indonesia. Dicatat oleh Indef, sejak Januari tahun lalu hingga Juli 2015 ini upah buruh telah terus turun dan tergerus menjadi Rp. 39.383 dari yang sebelumnya hanya tergerus di angka Rp. 37.887.
3. Daya beli masyarakat anjlok
Indikator lainnya yang menunjukkan turunnya kesejahteraan masyarakat Indonesia terjadi dapat dilihat dari menurunnya indeks konsumsi rumah tangga. Pada triwulan I 2015 lalu, indeks konsumsi rumah tangga hanya tumbuh di angka 5,1 persen. Sedangkan di triwulan ke II hanya meningkat sebesar 4,9 persen. Pertumbuhnnya sangat-sangat kecil.
4. Angka pengangguran melonjak
Satu hal yang paling ditakuti oleh masyarakat kecil menengah di Indonesia adalah Pemutusan Hubungan Kerja (PHK). Kenyataannya, pertumbuhan sektor riil dan manufaktur Indonesia justru semakin merosot. Membuat ancaman ledakan pengangguran di akhir tahun nanti. Apalagi data terbaru menunjukkan elastisitas penyerapan tenaga kerja jeblok menjadi hanya sekitar 180 ribu orang per 1 persen pertumbuhan ekonomi. Bayangkan 180 ribu orang dari angkatan kerja di Indonesia yang berjumlah puluhan juta orang.
5. Kemiskinan meningkat drastis
Indikator paling nyata dari mundurnya kesejahteraan masyarakat adalah angka kemiskinan yang justru makin meningkat. Angka pengangguran yang semakin bertambah tentu berdampak langsung pada bertambahnya jumlah penduduk miskin tanpa pekerjaan. Indef mencatat, sejak September tahun lalu, Indeks kemiskinan Indonesia tumbuh menjadi 11,50 persen per Maret 2015. Artinya jika hari ini penduduk Indonesia ada 237 juta jiwa (sensus penduduk tahun 2010), maka setidaknya ada 27 juta dua ratus ribu ribu penduduk miskin di Indonesia. Ironis! (CAL)
img by tempo.co Kirim info Anda dan dapatkan hadiah
__________________________________________________
Sebuah perusahaan di Jepang kini membuat inovasi baru, yaitu es krim dengan granola. Mereka membuat es krim ini bertujuan, agar penggemar es krim tidak hanya mendapatkan kesegarannya saja, namun juga mendapatkan nikmatnya sarapan.
Dilansir laman Rocketnews24, perusahaan bernama Takeshita Seika yang berdomisili di Kyusu, yang membuat es krim ini. Es krim ini bernama 'Kore de choushoku aisu' yang berarti ini adalah es krim untuk sarapan.
Es krim ini adalah kombinasi antara apel yang dikeringkan, kismis yang dibungkus susu vanila. Selain itu, es krim bar ini dilapisi dengan cokelat tipis, dan akhirnya sedikit kayu manis dan gurihnya granola.
Dengan semua kesegaran dan manfaat sarapan pagi, es krim ini telah dijual di toko-toko pada 7 September 2015. (asp)
Sumber :
__________________________________________________
Quote:
Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah mengatakan kehadiran Ketua DPR Setya Novanto dan Wakil Ketua DPR Fadli Zon di jumpa pers bakal calon Presiden Amerika Serikat Donald Trump itu bukan kampanye.
"Anda harus tahu itu bukan kampanye. Jadi jangan difitnahlah kasihan. Itu biasa kalau pejabat bertemu dengan pengusaha," kata Fahri Hamzah, di Gedung DPR, Senayan Jakarta, Selasa (8/9).
Para pimpinan parlemen dan pemerintahan yang berkunjung ke Indonesia, lanjut Fahri, juga seperti itu.
"Apa masalahnya itu. Kita ini berlebihan," tegas politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini.
Padahal, lanjutnya, ada masalah krusial di depan mata yakni kebakaran hutan dimana-mana. DPR malah tutup mata, dan bersuara lantang menyerang delegasi DPR ke AS. Berlebihan. Agak memuakkan. Cobalah berpikir positif.
"Kalau motifnya ingin memperebutkan kursi pimpinan, silakan ambil kursi saya. Jijik saya melihat caranya. Memalukan. Ambil saja semua," pungkasnya.(fas/jpnn)
Fahri ini memang menjijikkan
__________________________________________________
Quote: Dapatkan aplikasi terbaik di ponsel Anda!
TEMPO.CO, Padang - Direktur Jenderal Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri Reydonnizar Moenek mengatakan serapan anggaran pemerintah provinsi pada akhir triwulan ketiga ini masih rendah. The Prepaid2Cash app makes getting cash for your prepaid cards and gift cards easier than ever before
Rata-rata realisasi penyerapan APBD provinsi di Indonesia baru mencapai 39,45%. "Masih rendah. Apalagi belanja modal dan belanja barang dan jasa," ujarnya, Selasa, 8 September 2015. Dapatkan aplikasi terbaik di ponsel Anda!
Padahal, kata Donny, sapaan Reydonnizar, belanja modal dan belanja barang dan jasa merupakan modal untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah.
Menurut dia, realisasi belanja modal dalam APBD provinsi per 31 Agustus 2015 baru mencapai 11,4 persen, sementara APBD kabupaten/kota baru 13,8 persen.
Realiasi belanja modal APBD provinsi yang terendah adalah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta 3 persen, Maluku Utara 3 persen, Aceh 4 persen, Lampung dan Kalimantan sebesar 4 persen, dan Riau 5 persen.
Penyebabnya, kata Donny, terhambatnya pembebasan lahan, sehingga proyek infrastruktur juga terkendala. "Pemda harus mempercepat proses pembebasan lahan agar belanja modal bisa menggerakkan pertumbuhan ekonomi," ujarnya.
Selain lahan, menurut dia, belanja modal juga terhambat karena lambatnya proses di unit layanan pengadaan (ULP). Ditambah kebiasaan pihak ketiga yang menarik anggaran di triwulan IV.
Data Ditjen Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri per 31 Agustus 2015, ada lima daerah yang serapan anggarannya masih rendah, yakni Kalimantan Utara dan DKI Jakarta baru 19 persen, Papua 22 persen, Jawa Barat dan Riau baru 26 persen.
Sementara provinsi yang berada di posisi teratas penyerapannya adalah Kalimantan Tengah 56 persen, Gorontalo 54 persen, Maluku Utara 53 persen, Lampung 52 persen, dan Sulawesi Tenggara 51 persen.
Menurut dia, kepala daerah jangan sering merotasi pegawai di lingkungan pemerintah daerah. Apalagi pegawai tersebut sudah diberi bimbingan teknis dan supervisi. "Baru selesai diklat, belum sempat berlama-lama, tapi sudah dipindahkan," ujarnya.
Namun ia masih meyakini di penghujung triwulan keempat penyerapan anggaran bisa mencapai mencapai 91% hingga 93%. Makanya, Donny meminta kepala daerah tidak takut menggunakan anggaran. Ikuti saja peraturan undang-undang. Mainkan game online terbaik sekarang!
Yang begini mau nyalon Gub.DKI 2017? padahal udah pake sistem canggih katenye
Jangan gampang di boongin, cuma karna mau nyalon terus bereforia mau membebaskan PBB dibawah 1 ember...
Entu juga karna ulah si kodok dan dia sendiri yang tahun lalu mengeluarkan kebijakan pajak NJOP Di DKI di naikin dari kisaran 48% s/d 240 %. dan lucunya ga juga target. Bahkan nomer wahid serapan anggarannya paling nihil
Cumen mengikuti logika taikers, ga ape2 lah dari pada di korupsi pns juga lulung & de geng..
Wakakakakakkk
__________________________________________________
Setelah beras plastik menarik perhatian di China dan beberapa negara Asia. Kini ditemukan beras yang terbuat gulungan kertas tipis di Guangdong!
Seorang wanita mengaku bahwa ia dan keluarganya tak sadar bahwa nasi yang mereka masak terbuat dari kertas sampai mereka menikmatinya saat makan siang. Nasi ini mempunyai tekstur yang berbeda dari biasanya. Nasinya lebih keras dari biasa.
"Nasinya sulit dikunyah dan saya pun mengeluarkan nasi tersebut dari mulut saya," kata wanita yang diketahui bernama Cai ini. Menangkan Kartu Alfamart senilai Rp100.000!
Betapa kagetnya ia, ketika menyadari bahwa nasi tersebut adalah gulungan kertas kecil! Menurut Shanghaiist.com (08/10), wanita ini mengaku membeli beras palsu yang sempat mereka makan dari pedagang beras premium di pinggir jalan. Selesaikan surveynya dan dapatkan hadiahnya
Menurut pedagannya beras tersebut adalah beras lokal dari pedesaan di dekatnya. Pedagang tersebut juga menambahkan bahwa beras jualannya itu tak mengandung pestisida dan aman untuk dimakan.
Melihat fenomena terbaru ini, banyak orang yang angkat bicara. Seperti yang dilihat dari situs Reddit.com, beberapa orang percaya dan mulai khawatir akan menyebarnya beras kertas ini. Namun, beberapa orang juga tak percaya jika beras ini benar-benar ada.
Menurut mereka, bagaimana bisa sang produsen beras kertas menggulung kertas-kertas tersebut satu per satu sampai jumlahnya cukup untuk dijual. Pasti hal tersebut membutuhkan banyak waktu.
Kemudian, akun bernama gnovos dari Reddit menuliskan pendapatnya.
“Menurut saya, kertas tersebut tidak digulung secara manual. Kertas itu pasti berasal dari produk industri yang seharusnya dibuang. Namun bagi beberapa orang dilihat bisa menjadi potensi untuk menghasilkan uang,” katanya.
Beberapa orang pun menanggapi pernyataannya. Ada yang menyebut bahwa beras kertas tersebut berasal dari tangkai lolipop yang terbuat dari lapisan-lapisan kertas.
Sumber :
__________________________________________________
__________________________________________________
Quote:
Pesepakbola Jadi Tentara, Menpora Enggan Dikait-kaitkan dengan Ketiadaan Kompetisi
Jakarta - Ketika sudah setengah tahun tidak ada kompetisi, sejumlah eks pemain timnas U-23 mengikuti tes menjadi tentara (dan lulus). Apa komentar Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi?
Sebanyak tujuh pemain -- Ravi Murdianto, Manahati Lestusen, Dimas Drajat, M. Abduh Lestaluhu, Wawan Febriyanto, Ahmad Noviandani, Teguh Amirudin-- dinyatakan lulus dari ujian masuk barak tentara, dan selanjutnya akan menjalani pendidikan selama lima bulan. Pemain lain yang sempat mengikuti tes tersebut, Adam Alis, memutuskan mundur karena mendapat tawaran dari klub luar negeri.
"Saya mengapresiasi orang-orang yang berprestasi di bidang olahraga, pemuda, paskibraka, dan sepakbola. Saya kira harus ada usaha untuk mendorong mereka kepada cita-cita yang lain," ujar Imam kepada detiksport di kantor Kemenpora kemarin (7/9/2015). Dapatkan game terbaik!
"Mungkin saja menjadi sepakbola itu hanya sasaran antara, tapi lebih dari itu mungkin saja ada cita-cita kecil dari keluarga, atau orang tua yang mendorong itu. Entah jadi tentara, pengusaha, dan sebagainya. Ruang itulah yang harus dibuka selebar-lebarnya kepada atlet kita. Tidak hanya untuk sepakbola, tapi juga atlet lain yang bercita-cita untuk melanjutkan mimpinya ke lebih tinggi," sambungnya.
Imam pun teringat dengan cita-cita negara yang hingga kini belum bisa merealisasikan wacana dana pensiun untuk atlet atau olahragawan (berprestasi). Wacana itu, katanya, masih terganjal UU No. 3 Tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional dan Peraturan Presiden No. 44 Tahun 2014, sehingga perlu adanya landasan peraturan tersendiri. The Prepaid2Cash app makes getting cash for your prepaid cards and gift cards easier than ever before
"Maka itu, atlet 'kan masih ada peluang untuk menjadi PNS (Pegawai Negeri Sipil). Ini karena penilaian PNS itu sudah sama satu dengan yang lain. Jadi, seakan-akan tidak ada porsi untuk atlet berprestasi. Karena itu ke depan saya kira bisa dibicarakan lagi untuk ke depan seperti apa. Supaya ada slot khusus untuk atlet pemuda maupun anak negeri yang berprestasi agar bisa melanjutkan cita-cita mereka." Dapatkan aplikasi terbaik di ponsel Anda!
Ketika disinggung, apakah fenomena tersebut merupakan imbas dari vakumnya kompetisi di Indonesia, yang tidak ada sejak awal 2015 dan lebih-lebih setelah PSSI dibekukan per April lalu, Menpora mengelak.
"Ya, jangan disangkut-sangkutin ke situ dong," jawabnya seraya tersenyum.
(mcy/a2s) Kirim info Anda dan dapatkan hadiah
sumber
gimana sih? kalo kompetisi tetep jalan juga mereka ngga bakal jadi tentara/ percaya ama gw.
__________________________________________________ Kirim info Anda dan dapatkan hadiah
RMOL. Untuk mencapai target swasembada daging pada tahun 2016 mendatang, pemerintah mengimpor 200 ribu ekor sapi bunting.
Anggota Komisi IV DPR RI Andi Akmal Pasluddin mengakui tahun 2016 target pemerintah memang swasembada. Tetapi jangan memperlakukan negara ini seperti pedagang.
"Kita memiliki penduduk dan infrastruktur sosial yang mesti diperhatikan. Jika arti swasembada ditambal dengan kebijakan impor, jadi mana kreatifitasnya?” tutur Andi Akmal dalam siaran persnya, (Selasa, 8/9).
Politisi PKS dari dapil Sulawesi Selatan II ini mengingatkan sejarah kelam Indonesia dalam mengimpor indukan sapi yang bunting, selalu menjadi hal yang sia-sia. Ia menjelaskan setiap indukan sapi yang bunting, ketika sudah melahirkan anak sapi, indukannya menjadi mandul.
" Dari hasil penelitian dinas-dinas peternakan di daerah-daerah, sapi-sapi indukan itu disuntik hormon atau dipasang chip sehingga hanya mampu melahirkan sekali. Setelah melahirkan sekali, sapi yang kelihatan subur menjadi mandul ," tegas Andi Akmal yang juga anggota Badan Anggaran ini. Dapatkan game terbaik!
Menurut Andi Akmal ajuan anggaran Kementerian Pertanian (Kementan) sebesar 32,9 triliun untuk mendanai program swasembada di tujuh komoditas merupakan program yang baik. Angka ini, menurut Andi Akmal, sangat besar dan bukan tidak dihabiskan dalam satu tahun.
"Namun bisa berjalan berkelanjutan sehingga tahun berikutnya dapat meningkatkan kualitas program yang ada atau menciptakan program baru untuk kesejahteraan," tambah Andi Akmal.
Andi Akmal mengingatkan pemerintah untuk tidak lagi tertipu soal impor sapi bunting ini . Menurutnya, harus ada jaminan bahwa 200 ekor sapi tersebut tetap fertil setelah melahirkan.
"Sehingga meskipun impor sapi bunting itu tetap dilakukan, masih ada harapan ada peningkatan jumlah sapi secara nasional di tahun 2017 tanpa adanya impor sapi lagi," tegas Andi Akmal. [zul]
__________________________________________________
Putri kecil buah hasil Krisdayanti dan Raul Lemos, Amora Arianha Lemos sedang merayakan ulang tahun yang ke-4. Seperti apa suasananya?
Bertempat di The Kafe, Hotel Kristal, Jakarta Selatan, Minggu 6/9/2015), Amora merayakan pesta ulang tahunnya. Meskipun terlambat satu hari, karena sebetulnya Amora berulang tahun pada 5 Sepember, tidak sama sekali mengurangi kemeriahannya.
Tim detikHOT yang turut hadir menjadi tamu undangan, melihat karakter boneka bernama Lalaloopsy menjadi dekorasi utamanya. Selain itu, balon berwarna-warni juga tampak menggantung semarak di langit-langit.
Khusus teman-teman Amora, disediakan deretan bangku berukuran mini yang berdekatan dengan panggung. Sedangkan para orang tua, disediakan bangku-bangku besar di bagian belakang. Ada juga meja yang khusus menyediakan kue-kue manis dengan warna menarik.
Saat ini, Amora bersama teman-temannya sedang asyik bermain di atas panggung. Mereka bernyanyi dan menari mengikuti arahan MC demi mendapat hadiah. Amora pun tak mau malu-malu untuk ikut bergembira bersama, bahkan dia sempat bernyanyi soundtrack 'Frozen' berjudul 'Le It Go'.
Krisdayanti sesekali ikut menemani anaknya bernyanyi dan menari. Sedangkan Raul Lemos, kebagian menjaga Kellen dan menyapa tamu undangan. Selain rekan bisnisnya, hadir pula Alya Rohali dan istri Ruben Onsu, Sarwendah.
__________________________________________________
Memperpanjang SIM kini semakin mudah bagi warga Indonesia yang tinggal atau berada di Surabaya. Mereka bisa memperpanjang SIM secara online di Surabaya. Sesuatu yang tidak bisa dilakukan sebelumnya.
"Hari ini kami mulai melakukan uji coba atau trial SIM online. Warga dari seluruh Indonesia bisa mengurus perpanjangan SIM di Surabaya," kata Kasat Lantas Polrestabes Surabaya AKBP Fadly Munzir Ismail saat dihubungi detikOto, Selasa (8/9/2015).
SIM online, terang Fadly, memang ditujukan untuk memudahkan pemilik SIM membuat SIM di daerah lain. Banyak kasus terjadi yang seseorang terpaksa harus kembali ke daerahnya hanya untuk memperpanjang SIM. Dengan SIM online, seseorang tak perlu repot dan menghabiskan waktu hanya untuk pulang demi mengurus perpanjangan SIM. Menangkan Kartu Alfamart senilai Rp100.000!
"Misalnya ada warga Banyuwangi atau Papua bekerja di Surabaya, maka tak perlu repot pulang. Mereka bisa memperpanjang SIM nya di (Satpas) Colombo," ujar Fadly.
SIM online nampaknya sangat berguna di Surabaya. Sebagai kota besar kedua di Indonesia, banyak warga dari luar kota bekerja di Surabaya, di samping cukup banyak juga mahasiswa luar Surabaya yang berkuliah di Perguruan Tinggi Surabaya.
Fadly mengatakan, SIM online ini merupakan program dari Korlantas Polri. Untuk di Jatim, SIM online baru diterapkan di Surabaya. Pengurusan SIM online, kata Fadly, bisa dilakukan di Satpas Colombo Polrestabes Surabaya.
"Ini baru uji coba sebelum nanti akan launching di bulan Oktober," lanjut Fadly.
Selama uji coba ini, kata Fadly, pihaknya akan mengevaluasi dan menyempurnakan segala kekurangan yang ada. SIM online ini, jelas Fadly, menggunakan aplikasi dari Korlantas Polri. Dengan aplikasi ini, semua data akan terhubung dengan server di Korlantas Polri.
"SIM online ini untuk perpanjangan saja, bukan membuat baru. Syaratnya sama dengan perpanjangan SIM seperti biasanya," tandas Fadly. Kirim info Anda dan dapatkan hadiah
Sumber :
__________________________________________________
Usai memenangi balapan di Monza, Italia, pebalap Lewis Hamilton tampak mengendarai mobil keluaran Mercedes-Benz yang super besar. Hamilton pun terlihat makin mungil jika disandingkan dengan mobil tersebut.
“So.... Thinking about getting this bad boy. What do you think? #‎6x6 #‎GClass #‎BOSS Mercedes-Benz Mercedes-AMG,” begitu postingan Hamilton di laman Facebooknya.
Mobil itu adalah Mercedes-Benz G63 AMG 6x6. Seperti yang diungkapkan Hamilton, dia tengah memikirkan untuk mendapatkan mobil tersebut.
Namun mobil itu seperti dilansir autoevolution sudah tidak lagi diproduksi. Mobil hanya dibuat secara terbatas.
Tetapi pastinya untuk orang sekelas Hamilton, Mercy pastinya bisa menyediakan mobil itu untuk dia. Walaupun harga mobil mencapai lebih dari 500.000 dolar Amerika. Mainkan game online terbaik sekarang!
Total foto itu sudah disukai oleh lebih dari 40.000 orang dan dibagikan sebanyak 880 kali.
Sumber :
__________________________________________________
__________________________________________________
Korea Selatan ingin mengembangkan ekspor makanan halal ke negara-negara muslim. Hasil kunjungan presiden Park Geun-hye ke Malaysia membuahkan hasil. Minggu ini ekspor perdana susu bersertifikat halal dimulai.
Menurut The Korea Herald (08/09), setelah setahun berkonsultasi dengan Malaysia, perusahaan susu Binggrae akan mengekspor sejumlah susu rasa pisang pertamanya ke pasar halal Malaysia. Hal ini telah membuktikan bahwa Korea Selatan dapat menerobos ke pasar makanan halal.
Sejumlah 14,4 ton susu produk Korsel dengan beragam rasa akan dikirim ke M alaysia pada 12 September 2015 nanti. Menurut Agriculture Ministry and Food Safety Ministry dan Bingggrae berencana akan mengekspor susu rasa pisang tahun ini dengan total 50 ton senilai $ 120.000 atau sekitar Rp 1.7 M.
Sebelumnya eksportir Korea Selatan telah mengirim sejumlah sampel pertama untuk bea cukai Malaysia dan penguji pasar pada 15 Agustus 2015.
Setelah setahun Korea dan Malaysia melakukan negosiasi bilateral sejak bulan September 2014 lalu. Susu rasa pisang ini telah memperoleh sertifikasi halal dari Malaysia dan persetujuan pada bulan Maret 2015. Setelah itu perjanjian bilateral diselesaikan pada bulan Juni.
President Park Geun-hey mengunjungi 4 negara Timur Tengah di bulan Maret telah membukakan pintu ke pasar makanan halal,’ demikian keterangan dari kementrian Pertanian Korea.
Di bawah Pemerintah, Cheong Wa Dae dan kementerian, industri susu Korea dan Federasi Muslim Korea telah mendorong kerjasama antara sipil dan pemerintah dalam memacu pertumbuhan ekspor makanan halal Korea.
Saat ini, hanya dua perusahaan produk susu di Korea Selatan, Binggrae dan Seoul Dairy Cooperative yang disetujui dan terdaftar dalam otoritas halal Malaysia. Menurut eksportir Korea, Malaysia dianggap ketat dalam sertifikasi halal.
Sumber : Akses tak terbatas ke atas game keren!
__________________________________________________
Ahok: Warga Rusun dan Rumah di Bawah Rp 1 M Tak Perlu Bayar PBB Tahun Depan! Akses tak terbatas ke atas game keren!
Quote:
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) menyebut warga yang tinggal di rusun atau rumah pribadi dengan nilai di bawah Rp 1 miliar tidak perlu membayar pajak bumi dan bangunan (PBB). Rencananya, kebijakan ini akan diterapkan mulai tahun depan. The Prepaid2Cash app makes getting cash for your prepaid cards and gift cards easier than ever before
"Tahun depan orang yang tinggal di rusun, rusunawa, rusunami dan rumah (pribadi) di bawah Rp 1 miliar, tidak perlu membayar PBB 1 sen pun," kata Ahok di kantor Dinas Pelayanan Pajak Daerah (Dispenda) DKI, Jl Abdul Muis, Jakarta Pusat, Selasa (8/9/2015).
"Yang tinggal di rumah lebih dari Rp 1 miliar dan kaya, silakan bayar PBB," imbuhnya. Selesaikan surveynya dan dapatkan hadiahnya
Hal ini dilakukan Ahok agar dapat mengurangi beban perekonomian warga yang penghasilannya pas-pasan. Apalagi mengingat situasi perekonomian yang sedang sulit seperti saat ini.
"Kita pikir, ini ekonomi begitu susah. Kita bantu orang yang betul-betul tapi adil. Tugas kami mengadministrasi keadilan sosial. Jadi siapapun orang yang tinggal di rusun rusunami atau rumahnya berharga Rp 1 miliar ke bawah, tidak perlu bayar PBB. Nol," urai dia.
Ahok mengatakan kebijakan itu mulai diberlakukan tahun 2016 mendatang. Dia pun akan menyiapkan peraturan gubernur (Pergub) penghapusan PBB bagi mereka yang kurang mampu.
"Tahun depan nol enggak usah bayar lagi sama sekali. Lalu kalau kamu tinggal di rusun pemda dan punya kartu Bank DKI, maka Anda bebas (gratis) naik bus," pungkasnya.
(aws/hri)
Kampanye terselubung kah ini?
__________________________________________________
TABLOIDBINTANG.COM -
BEBERAPA tahun belakangan, pelawak Narji cukup identik dengan stasiun SCTV.
Selain sebagai host di program musik "Inbox", personel trio Cagur itu juga eksis bersama Andhika Pratama dan Gading Marten di sinetron "3 Semprul". Sinetron itu bahkan jadi jagoan SCTV setiap Ramadhan tiba.
Tapi beberapa waktu belakangan, Narji seolah lenyap dari layar SCTV. Di "Inbox", sosok Narji digantikan oleh Ferry Maryadi. Di sinetron, wajahnya juga juga lagi muncul.
Kemana Narji? Pertanyaan ini muncul di benak pemirsa TV, khususnya penonton setia SCTV.
Benarkah kabar yang menyebut Narji didepak lantaran mengambil banyak job di TV tetangga? Seperti diketahui, pelawak yang gemar mengoleksi batu akik itu sempat muncul sebagai host di program "KDI" MNCTV.
Andhika Pratama, sahabat Narji, menolak untuk berbicara banyak soal ini.
"Tanya sama yang bersangkutan aja," bilang suami Ussy Sulistyawati itu, saat dijumpai di SCTV Tower, Jakarta, Rabu (2/9).
"Sekarang memang aktivitas Narji lebih banyak di off air," sambung Andhika dengan jawaban normatif.
Tak Ada Di Inbox dan Di HUT SCTV, Ada Apa Dengan Narji?
Siapa yang tak kenal dengan Narji? Sosok pelawak yang sering muncul di SCTV ini memang kerap membuat kita tertawa akan tingkah maupun perkataannya. Sosok 'Mister Tajir' dalam program Inbox ini selalu membawakan lawakan segar di setiap penampilannya.
Akhir-akhir ini ada yang sedikit janggal dari personil grup lawak Cagur ini. Dalam beberapa minggu terakhir, sosok Narji tak pernah muncul lagi di Inbox SCTV, maupun program SCTV lainnya. Bahkan di malam puncak HUT SCTV yang ke 25 juga tidak terlihat sosok pelawak ini. Selesaikan surveynya dan dapatkan hadiahnya
Ada apa dengan Narji?
Kemana kah narji cagur inbox
Narji/Official Twitter
Sungguh disayangkan memang, tidak ada lagi sosok Narji di acara SCTV. Padahal sosok tersebut turut memberikan warna tersendiri di program yang dibintanginya. Dan tentunya yang sangat terasa adalah di program musik unggulan Inbox. Kita tahu sendiri kalau sosok Narji bersama Andika Pratama dan Gading Marten merupakan 'icon' dari program musik itu. Bahkan ketiganya 'disatukan' dengan nama 3 Semprul. 3 Semprul ini juga pernah bermain di sejumlah FTV dan juga sinetron striping. Salah satu yang paling terkenal adalah sinetron Ramadhan yang berjudul '3 Semprul Mengejar Surga'.
Bisa disimpulkan dengan 'hilang'nya Narji secara tiba-tiba di stasiun SCTV pertanda kalau dirinya tengah mengalami masalah/miss komunikasi dengan manajemen SCTV. Atau mungkin juga karena alasan lain yang sampai saat ini belum diketahui detailnya.
Sangat disayangkan sekali, 'hilang'nya Narji dalam program SCTV, khususnya di acara Inbox membuat ada yang kurang dalam program musik unggulan SCTV tersebut. Meskipun munculnya sosok baru seperti Fery Maryadi, sepertinya masih tak bisa menggantikan karakter/ciri khas dari Narji.
Kita tunggu saja bagaimana kabar selanjutnya dari Narji, beserta alasan dirinya meninggalkan acara-acara SCTV yang pernah dibintanginya. Pantau terus hanya di Mediaselebriti.com.
udah pernah di bahas belum? stlah resmi kluar dari cagur, tak lama narji pun hilang dr layar SCTV,, ada yang tau kenapa???? Kirim info Anda dan dapatkan hadiah
__________________________________________________
Quote:
Seskab: Pemerintah tak Pernah Target Bangun Pembangkit 35 Ribu MW
Rabu, 09 September 2015, 07:58 WIB Dapatkan aplikasi terbaik di ponsel Anda!
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung menegaskan, pemerintah tidak pernah menargetkan pembangunan pembangkit listrik 35 ribu MegaWatt (MW). Angka 35 ribu MW itu, menurut Pramono, merupakan kebutuhan yang mendasar agar kebutuhan listrik di Indonesia bisa terpenuhi dengan baik.
Pernyataan tersebut disampaikan Seskab Pramono Anung menanggapi pernyataan Menko Kemaritiman dan Sumber Daya Rizal Ramli yang menyebutkan, bahwa program pembangunan pembangkit listrik 35 ribu MW sulit dicapai sampai tahun 2019. Rizal pun merevisi program tersebut menjadi 16.167 MW.
“Dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) itu kebutuhan bukan target, karena kebutuhan itu dari waktu ke waktu akan naik. Saya sudah baca rilisnya Pak Rizal. Ini kemampuan untuk bisa mencapai pada target itu,” kata Pramono, sebagaimana dikutip laman Setkab. Dapatkan game terbaik!
Menurut dia, sekarang ini memang ada keinginan pemerintah di antara 35 ribu MW, di mana 40 persen dilaksanakan oleh Perusahaan Listrik negara (PLN), 60 persen dilaksanakan oleh perusahaan listrik swasta (independent power producer/IPP). Kirim info Anda dan dapatkan hadiah
Yang 40 persen itu, lanjut Seskab, tentunya pemerintah ingin membedahnya. Karena itu, tambah Seskab, dalam waktu dekat ada usulan rapat terbatas (ratas) mengenai elektrikcity.
Seskab mengingatkan, dua hal yang menjadi prioritas presiden adalah infrastruktur dan pertanian, untuk infrastruktur adanya penyediaan listrik itu. Walaupun sudah ada upaya, dorongan yang sungguh-sungguh dari pemerintah. Tapi ada beberapa peraturan perundangan yang tidak memungkinkan untuk bergerak.
Seskab menyebutkan, seperti pada era pemerintahan sebelumnya, berapa yang dicapai itu juga berbeda. Tetapi sekarang ini, lanjut Seskab, agar capaiannya lebih tinggi harus ada perubahan peraturan perundangan yang diperlukan.
Data kebutuhan listrik dari mana Pak? “PLN yang akan menghitung dan Menteri Perekonomian juga yang akan menghitung mengenai hal ini. Ini menyangkut kebutuhan, kebutuhan ada relatifitasnya. Tetapi sekali lagi Ini bukan target. Ini kebutuhan. Nanti kebutuhan dibutuhkan berapa, nanti akan dibahas khusus , satu di masalah regulasi satu lagi masalah kebutuhan listrik,” tutur Mas Pram.
Saat dikejar wartawan apakah ada aturan yang mengakibatkan pengadaan pembangkit listrik 35.000 MW sulit tercapai, Seskab Pramono Anung mengatakan, ukan sulit tercapai. Tapi untuk mencapai itu, untuk pengadaan barang dan jasa, PLN dengan jujur, direksi PLN sedang ada trauma, karena semua jajaran direksinya terkena tindak pidana.
“Mereka trauma tidak berani mengambil kebijakan. Nah untuk Itu harus ada hal yang membuat mereka berani mengambil kebijakan dalam situasi seperti sekarang ini. Kalau dibiarkan begitu saja, saya yakin mereka tidak akan berani mengambil sebuah kebijakan,” kata mantan sekjen PDIP tersebut.
Kalau seskab ngomong begini, omongan siapa yang bisa dipegang dan dipercaya. Yang satu ngotot kalau pembangkit listrik 35000MW adalah program pemerintah (Jokowi?). Yang lain bilang program itu tidak realistis. Seskab ambil "jalan tengah" kalau itu bukan target tapi kebutuhan.
__________________________________________________
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo melarang Malaysia dan Singapura melakukan latihan militer di perbatasan udara atau Flight Information Region (FIR) yang berbatasan langsung dengan Singapura dan Malaysia.
Kawasan perbatasan udara Malaysia bagian utara, Kalimantan Utara, Serawak dan lainnya hanya boleh dikelola oleh Malaysia dan Singapura. Hal ini sesuai dengan Anek 11 Ayat 2 Pasal 1 Point 1, bahwa FIR ini dapat diberikan negara kepada negara lain, namun FIR ini hanya terbatas pada operasional pengendalian navigasi udara dan bukan pada latihan militer.
"Dalam hal ini Singapura menentukan danger area, dan di danger area ini hanya untuk keselamatan tidak boleh dilakukan latihan militer," ungkap Panglima TNI, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo kepada wartawan, usai bertemu Presiden Joko Widodo di Kantor Presiden Jakarta, Selasa (8/9/2015).
Untuk itu, lanjutnya, jika militer Malaysia maupun militer Singapura melakukan latihan militer di perbatasan udara yang menjadi NKRI, maka TNI AU akan melakukan tindakan tegas dengan memperingatkan pesawat tersebut hingga melakukan pengusiran agar tidak berada di kawasan NKRI.
"Karena kalau sudah melakukan latihan militer tanpa izin Indonesia itu sudah melanggar Anek 11 karena sudah tidak ada kaitannya, untuk itu TNI AU akan mengadakan pengamanan," kata Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.
Sebelumnya, Indonesia telah membuat perjanjian latihan militer di area perbatasan udara tersebut pada tahun 2007, namun perjanjian ini diganti pada perjanjian latihan militer di area perbatasan udara tahun 2009. Kemudian dalam Pasal 10 dalam perjanjian ini masih dibahas di DPR RI, oleh karena itu perjanjian latihan militer tersebut belum berlaku. Kirim info Anda dan dapatkan hadiah
"Tetapi ada Pasal 10 perjanjian Internasional harus diratifikasi DPR, dan DPR belum menyetujui, sehingga BCA dalam hal ini Alfa 1 Afla 2 Brafo itu tidak berlaku dan masih wilayah NKRI," tambahnya.
__________________________________________________
Usulan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terkait pembubaran Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak berdasar dan tidak memahami sejarah keberadaan IPDN.
"Statement saya, Ahok asbun (asal bunyi) saja lah. Ya enggak mungkinlah (pembubaran IPDN), dia harus belajar sejarah," ujar Prabowo kepada wartawan, Selasa (8/9/2015).
Prabowo menilai, keberadaan IPDN sangat penting. Pasalnya, dari lembaga pendidikan itulah kader pembangun bangsa dilahirkan.
"Di daerah lain itu mereka jadi pejabat lho, dan mereka kader-kader potensial," cetusnya.
Pola pendidikan yang tidak hanya menempa intelektual tapi juga fisik dan mental juga menjadi alasan Prabowo tak setuju dengan gagasan suami Veronica Tan ini. Pola demikian, lanjutnya, belum tentu diterapkan di lembaga pendidikan lainnya seperti yang ada di universitas. Sementara, pola pendidikan seperti itulah yang tepat untuk pamong pemerintah.
"Kan gini, membentuk kaderkan boleh di mana saja, tapi kepamongan itu kan bisa dibentuk oleh institusi pemerintah sendiri. Soal dia dapat (jabatan) atau tidak itu urusan nanti kan," jelasnya.
Karena itu ia berharap agar pihak terkait tak menggubris wacana mantan politisi Partai Golkar dan Gerindra ini.
"Ahok ngaca dulu lah," tutupnya.
berikut prabowo yg dimaksud:
prabowo soenirman
Narsum: Akses tak terbatas ke atas game keren!
yg lainnya jg harus ikutan ngaca biar tambah cool The Prepaid2Cash app makes getting cash for your prepaid cards and gift cards easier than ever before
__________________________________________________
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) diminta tidak terlalu jauh mengatur soal ibadah umat beragama.
Hal tersebut menyusul keluarnya aturan jelang hari Idul Adha yang tertuang dalam Instruksi Gubernur Nomor 168 Tahun 2015 tentang Pengendalian, Penampungan, dan Pemotongan Hewan.
“Untuk itu Gubernur Ahok, jangan terlalu jauh mengatur-atur terkait ibadah kurban ini, selama pelaksanaan kurban nanti, teratur, bersih dan dirapihkan kembali, serta tidak mengganggu masyarakat, kenapa tidak kita berikan jalan masyarakat yang akan berdagang dan menyembelih hewan kurbannya,”kata Politisi PKS Nasrullah dalam pernyataannya, Rabu (9/9/2015).
Nasrullah mengatakan sebagai seorang gubernur, Ahok mestinya tidak perlu mengatur orang beribadah terlalu jauh, karena kurban ini sudah masuk wilayah ibadah .
Kalau Gubernur sudah mengatur-atur masalah ibadah ini akan terjadi konflik. Karena orang ibadah itu dimana saja dan kapan saja, yang penting baik lokasinya, kemudian dibersihkan, tempatnya mencukupi, tidak mengganggu warga lainnya, silahkan saja, tidak perlu ada larangan. Kirim info Anda dan dapatkan hadiah
“Dalam Islam, masuk kamar mandi saja kita diajarkan untuk beribadah dengan berdoa, ini orang mau sembelih hewan kurban di rumahnya, di masjidnya, kenapa nggak boleh, ini aturan darimana?” kata Nasrullah.
Anggota Komisi B DPRD DKI ini juga menjelaskan jika saat ini soal ibadah saja sudah dilarang maka hal itu justru akan merugikan Ahok, apalagi dirinya akan mencalonkan diri lagi menjadi Gubernur DKI Jakarta.
“Aturan dan kebijakan yang tidak benar serta membuat keresahan di masyarakat jangan dikeluarkan . Saya di DPRD akan siap tempur kalau masalah ibadah sudah diganggu, oleh siapapun pemimpinnya,” ujarnya.
Berikutnya masih menurut Nasrullah, tidak mungkin PT. Dharma Jaya dapat memenuhi kebutuhan masyarakat untuk menyembelih kurban di tempat tersebut. Kirim info Anda dan dapatkan hadiah
Perlu mekanisme yang jelas, mulai dari tukang potongnya, sampai pola penyalurannya, ini semua perlu diatur dengan baik.
"Kalau kurban yang disembelih dianggap kotor, toh pada akhirnya warga juga dapat membersihkan lokasi tersebut. Ini ada motif apa, tiba-tiba diberikan ke PT. Dharma Jaya?,” ungkap pria yang juga Bendahara Umum DPW PKS DKI Jakarta ini. Menangkan Kartu Alfamart senilai Rp100.000!
Kemudian terkait dengan pedagang hewan kurban, Haji Nas, sapaan akrab Nasrullah memandang, hal ini akan berdampak meningkatnya kondisi sosial ekonomi yang sedang lesu, karena banyak pedagang yang mungkin saja dapat menghidupkan keluarganya saat Idul Adha, mulai dari memelihara sampai menjual hewan ternak.
Selain itu juga, hubungan sosial terbangun hubungan antar warga, saat pelaksanaan penyembelihan hewan kurban, saling memberi hewan kurban kepada tetangga dan kerabat.
__________________________________________________
Quote:
Merdeka.com - Presiden Joko Widodo mengakui jika Indonesia tertinggal dalam pembangunan infrastruktur, khususnya transportasi massal. Maka dari itu, dirinya menekankan perlu adanya percepatan pembangunan selama masa pemerintahannya. Akses tak terbatas ke atas game keren!
Hal ini diungkapkan Presiden Jokowi saat pembukaan acara peresmian pembangunan (groundbreaking) kereta ringan atau Light Rail Transit (LRT) Cibubur Dukuh Atas. Dia mencontohkan kasus lambannya pembangunan infrastruktur pada proyek LRT ini.
Menurutnya, pembicaraan pembangunan LRT sudah dilakukan sejak tiga tahun lalu atau pada masa pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY). Permasalahan selama ini ialah landasan hukum pembangunan dalam bentuk peraturan presiden tak kunjung keluar. Pasalnya, perpres diperlukan karena proyek tersebut meliputi sejumlah daerah.
Saat ini, Presiden Jokowi mengungkapkan dirinya hanya membutuhkan waktu dua hari dalam pembuatan Perpres. "Dirut Adhi bilang ini sudah dibicarakan 3 tahun lalu, akhir Desember 2012. Kini Gubernur DKI, Dirut Adhi, dan saya ketemu lagi tapi ditambah Menteri BUMN, Gubernur Jabar. Ketemu dan sepakat," ujarnya, Jakarta, Rabu (9/9).
"Kalau saya orangnya memang simpel, sudah siap semuanya, saya tanya? Sudah. Tapi kurang satu, Perpres. Beri waktu dua hari, saya buat," tambahnya.
Presiden Jokowi mengatakan, berdasarkan pembicaraan dengan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama atau Ahok, pembangunan baru bisa dimulai pada Januari 2016. Meski agak terkejut , namun Jokowi tak mempermasalahkan asalkan pembangunan selesai sebelum penyelenggaraan ASEAN Games pada 2018.
"Semua terintegrasi. Semuanya harus sambung. LRT, MRT, busway, kereta cepat, kereta bandara ," jelasnya.
Sebelumnya, Peraturan Presiden (Perpres) mengenai LRT ini berisikan tiga poin. Di poin pertama, Jokowi menegaskan untuk jalur luar yang terintegrasi dengan Jakarta akan dikerjakan PT Adhi Karya. Kemudian, Jokowi juga menegaskan dengan dimulainya proyek ini maka harus dibentuk badan penyelenggara transportasi Jabodetabek.
"Yang ketiga berkaitan dengan penunjukan BUMD DKI yang dikoordinasikan gubernur, agar LRT yang dari luar yang kemudian masuk ke dalam wilayah Jakarta, dapat dikoordinasikan dengan baik," kata Sekretaris Kabinet, Pramono Anung, di Istana, Jakarta.
Dengan dikeluarkannya Perpres ini, tambahnya, proses groundbreaking proyek tersebut akan segera di mulai. Tetapi, Pramono masih merahasiakan lokasi groundbreaking-nya.
"Presiden mengagendakan ground breaking. Ini transportasi akan terintegrasi. Rencananya minggu depan," jelasnya.
Soal masuknya Adhi Karya di proyek ini, Pramono menegaskan, tak ada yang perlu dipersoalkan meski Ahok sempat tak setuju. Sebelumnya, Ahok pernah ragu proyek moda transportasi massal ini akan bernasib seperti monorail. Kirim info Anda dan dapatkan hadiah
"Yang luar DKI, diberikan tanggung jawab pada Adhi Karya. Kan ada dua, berkaitan sarana dan prasarana. Nanti kalau Adhi karya masuk wilayah DKI, maka dia juga harus menyampaikan tender seperti biasa. Dia akan jadi peserta. Tidak lagi seperti di luar dia mendapatkan privilege," pungkasnya.
Dalam perencanaannya sendiri, moda transportasi LRT direncanakan memiliki 7 koridor dan akan menghubungkan berbagai wilayah di Jakarta.
Koridor-koridor tersebut adalah Koridor I (Kebayoran Lama-Kelapa Gading) sepanjang 21,6 km, Koridor 2 (Tanah Abang-Pulo Mas) sepanjang 17,6 km, Koridor 3 (Joglo-Tanah Abang) sepanjang 11 km, Koridor 4 (Puri Kembangan-Tanah Abang) sepanjang 9,3 km, Koridor 5 (Pesing-Kelapa Gading) sepanjang 20,7 km, Koridor 6 (Pesing-Bandara Soekarno-Hatta) sepanjang 18,5 km, dan Koridor 7 (Cempaka Putih-Ancol) sepanjang 10 km.
Untuk pembiayaan, Pemprov DKI mengusulkan dana Rp 3 triliun di APBD tahun anggaran 2016 mendatang. Tapi untuk dana awal, Ahok menyiapkan Rp 500 miliar.
Presiden mengagendakan ground breaking. Ini transportasi akan terintegrasi. Rencananya minggu depan ," jelasnya.
Komentator yang baca...
Quote:
Nariyah Devy · Wonosobo, Jawa Tengah, Indonesia
Blegedes Omonganmu ngos,kakean cangkem. Mainkan game online terbaik sekarang!
Quote:
Mas Aji Ko · Daerah Khusus Ibukota Jakarta
jika benar itu dari saya..jika salah itu dari pemerintahan sebelumnya..bapak ini lupa dengan daya beli dan kesejahteraan rakyat yg kian menurun, lupa dengan pondasi kokoh yg dia duduki sekarang adalah hasil kerja keras pemerintahan sebelumnya..
jika menurut bapak ini LRT adalah keberhasilannya, biarkan rakyat nanti yg menilai jika memang kesejahteraan rakyat menjadi meningkat, atau hanya untuk pencitraan macam politik mercusuar
Quote:
Enang Sujana · Direktur Utama at PT.TUAH EMPAT SEROJA BATAM
Maklum pemerintahan hari ini, kerja dulu baru mikir, klu hancur cengengesan
Quote: Mainkan game online terbaik sekarang!
Inyo Inyoinyo · Harvard University
Ngomongnya gede banget....jelas aja cepet bikin pepres..nti abis bikin di revisi lagi...perlu kaca ?...biar bisa menilai kapasitas diri...jd sadar..mau ngomong kayak apapun..semua org udah tau kapasitas dan kemampun bapak.
Ingat esemka...serasa bapa hebat banget ...coba skarangana gaung esemkanya...masih pake mobil dinas esemka?..
Quote:
Effendy Effendi Slawat Slawat · Daerah Khusus Ibukota Jakarta
yg baik2 sayaaa...yg jelek2 mah org Lain ajahhhhh..
Targer slesei 2 tahun 2018 dari mulai di garap 2016 Mainkan game online terbaik sekarang!
Apakah bakal calon zombi lagi moncos si kodok
__________________________________________________
Quote:
Jakarta -Ibarat semusim berlalu, kini para pengusaha jual beli batu akik di Kabupaten Aceh Barat, Provinsi Aceh mulai gulung tikar setelah sekitar satu tahun ini sempat berjaya. Ketua Gabungan Pencita Batu Alam (GAPBA), Nazaruddin, mengatakan daya serap pembeli terhadap batu akik kini hanya berkisar dua persen. Kondisi itu membuat pengusaha tidak kuat menyelamatkan usaha mereka karena pengeluaran lebih besar dibanding pemasukan.
"Lihat Mall Meulaboh yang dulunya membludak penjual dan pembeli, hari ini sudah sepi," ujarnya, Minggu 6 September 2015. Nazaruddin menjelaskan, selain dipengaruhi daya beli yang rendah, harga batu akik juga tidak ada standarnya, tidak seperti intan. Dia menyarankan, pemerintah Aceh menyelamatkan usaha batu akik masyarakat, karena Aceh memiliki potensi besar sumber daya alam itu.
Selain itu ada hal yang membuat harga bermacam jenis batu dari bumi Aceh terjun bebas. Yaitu penjual batu akik bongkahan yang menggondol komoditas kerajinan ini ke luar Aceh bahkan luar negeri dengan harga jomplang murah, yang sebelumnya bernilai jutaan rupiah. The Prepaid2Cash app makes getting cash for your prepaid cards and gift cards easier than ever before
Saat ini sudah lebih ratusan ton dikeluarkan dalam bentuk bongkahan keluar Aceh tanpa ada legalitas pemerintah.
Dia bukan asal mengeluarkan sinyalemen karena mereka telah memantau hal itu. Jika ini terus terjadi maka penghasilan perajin dan pebisnis batu akik setempat sangat terpukul.
Sumbernyah:
bener kan dugaan gw, pasti cuma musiman aja.
__________________________________________________
Mungkin Anda pernah salah memanggil orang asing karena mirip dengan seseorang yang Anda kenal. Lalu apakah mungkin ada juga yang mirip dengan Anda sendiri?
Faktanya menurut ilmuwan kemungkinan hal itu terjadi ternyata cukup besar berkat terbatasnya genetik fitur wajah seseorang. Menangkan Kartu Alfamart senilai Rp100.000!
"Hanya ada begitu banyak keanekaragaman genetik disekeliling kita. Jika Anda mengocok tumpukan kartu berkali-kali, pada suatu waktu Anda akan dua kali mendapat kartu yang sama di tangan," ujar ahli neurobiologi Michael Sheehan dari Cornell University kepada Live Science dan dikutip dari berbagai sumber pada Rabu (9/9/2015). Menangkan Kartu Alfamart senilai Rp100.000!
Meski terbatas, jumlah genetik yang ada pada 'tumpukan kartu' tersebut namun sebenarnya cukup besar. Sebagai contoh ilmuwan saja masih belum tahu berapa banyak genetik yang menentukan bentuk wajah atau jarak di antara dua mata.
Anggota keluarga lebih mungkin punya kemiripan wajah satu sama lain karena 'modal' genetiknya banyak yang sama. Namun tak menutup kemungkinan ada orang lain yang datang dari keluarga berbeda dengan fitur wajah yang sama.
"Tapi ini bukan berarti Anda akan menemukan orang Asia dan Eropa yang terlihat hampir identik. Anda akan menemukan dua orang dari garis keturunan yang ketika Anda tarik kembali mereka memang memiliki hubungan," kata Sheehan.
Menurut peneliti kini fenomena orang mirip mungkin akan lebih sedikit karena informasi genetik juga semakin meluas di masyarakat modern. Banyak individu yang datang dari satu ras menikah dan memiliki keturunan dengan ras lain.
"Dulu orang-orang tak sebanyak ini berpindah-pindah. Sekarang sudah banyak orang menikah dengan orang lain dari benua yang berbeda," pungkas Sheehan.
Sumber : The Prepaid2Cash app makes getting cash for your prepaid cards and gift cards easier than ever before
__________________________________________________ Selesaikan surveynya dan dapatkan hadiahnya
Quote: Kirim info Anda dan dapatkan hadiah
Jakarta - Incumbent Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sandiaga Uno digadang-gadang maju di Pilkada DKI Jakarta 2017. Keduanya siap bertarung menjadi best of the best for DKI I.
Ahok maupun Sandiaga memiliki banyak kelebihan dan kekurangan. Ahok mulai siap-siap maju lagi untuk DKI 1. Teman Ahok, begitu nama tim suksesnya, sudah bergerak mengumpulkan KTP untuk jaga-jaga bila tidak ada partai yang mengusung.
Ahok siap menghadapi penantang-penantangnya nanti. Ia bahkan menyambut baik munculnya nama Sandiaga yang diusung Partai Gerindra menjadi calon gubernur DKI Jakarta. Ahok berharap siapapun kandidat yang nanti maju di Pilgub DKI 2017 harus berani transparan dan mampu menunjukkan semangat membangun Jakarta yang lebih baik.
Sementara Sandiaga yang tengah berada di Boston, Amerika Serikat, itu belum bisa memberi komentar karena tidak mengikuti perkembangan di Jakarta. Angin segar dari Gerindra ini disambut oleh para pendukung pengusaha nasional itu. Para simpatisan mulai bergerilya melalui media sosial.
Poster dukungan kepada Sandiaga pun disebar mulai sejumlah jejaring sosial seperti Facebook dan lainnya. Poster tersebut disebar oleh simpatisan yang mengatasnamakan Sahabat Sandiaga Uno (SSU) for DKI 1.
Berikut kisah Ahok Vs Sandiaga Uno:
1. Tunjukan Siapa Paling Laku
Ahok memastikan akan kembali bertarung pada Pilkada 2017. Ia mempersilakan siapapun untuk ikut bertarung dalam kontestasi kepala daerah tersebut. Namun Ahok berharap pemilihan digelar langsung.
"Waduh enggaklah. Saya lebih suka kalau mau ya DKI dipilih langsung. Kalau saya lebih baik dipilih rakyat dong. Supaya saya bisa tunjukkan sama Taufik kalau saya lebih laku daripada Taufik, kalau dia ikut (pilgub)," ucap Ahok di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakpus, Kamis (3/9/2015).
Ia lalu menjelaskan bahwa perubahan UU itu lebih pada konsep megapolitan yang pernah diusulkan dulu. Soal perolehan suara, ia menjelaskan bahwa UU telah mengatur pemenangnya haruslah memperoleh suara 50 persen ditambah 1 suara.
"Karena di seluruh Indonesia, UU mengatur kan udah nggak pakai 30 persen lagi tapi siapa yang tertinggi, dia jadi. Kecuali DKI yang masih 50 persen plus 1," ucapnya.
2. Ahok: Sandiaga Bukan Rival
Ahok yang akan kembali maju lagi menyambut baik jika pengusaha muda Sandiaga Uno itu mencalonkan diri.
"(Sandiaga Uno) dari dulu juga layak. Dulu juga sempat dicalonkan jadi Wakil Gubernurnya Pak Jokowi kok," ujar Ahok saat diminta tanggapannya oleh wartawan soal sosok Sandiaga di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (4/9/2015).
Ahok menyambut baik apabila nanti Gerindra mengusung Sandiaga Uno. Dia bahkan tidak menganggap Sandiaga sebagai rival.
"Enggak ada rival-rival, bagi saya tuh lebih baik banyak orang yang dianggap bagus dan hebat untuk ikut. Supaya orang Jakarta punya pilihan," sambungnya.
"Jadi istilah bahasa kampungnya orang gitu ya, best of the best. Bukan good from the worst," kata Ahok.
Pesan Ahok kepada siapapun kandidat yang nanti maju di Pilgub DKI 2017, harus berani transparan dan mampu menunjukkan semangat membangun Jakarta yang lebih baik.
Sebelumnya, Edhy Prabowo menganggap Sandiaga Uno memiliki kualitas yang baik. Sehingga menurutnya, Sandiaga adalah calon alternatif yang pantas diusung oleh partainya kelak.
"Kalau dalam hal penentuan siapa yang diusung orang yang benar sejalan dengan partai. Sandiaga merupakan salah satu calon alternatif. Kalau dari kemampuan paling cocok punya latar belakang baik, ketokohan dan istri beliau berlatar Betawi," kata Edhy kepada detikcom usai menghadiri Silaturahmi Koalisi Merah Putih (KMP) di kantor PKS, Jl TB Simatupang, Jakarta Selatan, Kamis (3/9/2015) malam.
3. Jawaban Sandiaga
Dari Boston Amerika Serikat, Sandiaga Uno menjawab soal namanya yang ramai disebut sebagai calon Gubernur Jakarta. "Saya masih di luar negeri, belum bisa kasih komentar karena tidak mengikuti perkembangan di Jakarta," kata Sandiaga saat dikonfirmasi detikcom, Senin (7/9/2015).
Sebelumnya Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Edhy Prabowo mengatakan bahwa Sandiaga Uno memiliki kualitas yang baik dan pantas diajukan sebagai calon gubernur Jakarta.
"Secara prinsip kami mencari pemimpin yang baik untuk daerah. Kalau Pak Sandiaga digadang wajar. Saya sendiri sangat mendukung kalau beliau bersedia. Ini belum keputusan DPP loh ya, baru pendapat saya pribadi," ujar Waketum Gerindra Edhy Prabowo kepada detikcom usai menghadiri Silaturahmi Koalisi Merah Putih (KMP) di kantor PKS, Jl TB Simatupang, Jakarta Selatan, Kamis (3/9/2015) malam.
Sandiaga, kata Edhy, merupakan salah satu calon alternatif untuk melawan Ahok di Pilgub DKI. "Kalau dari kemampuan paling cocok. (Sandiaga) punya latar belakang baik, ketokohan dan istri beliau berlatar Betawi," kata Edhy.
4. Pendukung Gerilya
Pendukung Sandiaga Uno mulai bergerilya. Mereka menyebar poster.
"Secara prinsip kita mencari pemimpin yang baik untuk daerah. Kalau Pak Sandiaga digadang wajar. Saya sendiri sangat mendukung kalau beliau bersedia. Ini belum keputusan DPP loh ya, baru pendapat saya pribadi," ujar Waketum Gerindra Edhy Prabowo kepada detikcom usai menghadiri Silaturahmi Koalisi Merah Putih (KMP) di kantor PKS, Jl TB Simatupang, Jakarta Selatan, Kamis (3/9/2015) malam.
Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta M. Taufik mengungkapkan ada beberapa alasan DPD Gerindra DKI menganggap Sandiaga sebagai cagub yang layak diajukan oleh partainya. "Dia pintar, cerdas, sopan, muda. Dia orang sukses tapi lembut, enggak kasar," kata Taufik kemarin.
Angin segar dari Gerindra ini disambut oleh para pendukung pengusaha nasional itu. Para simpatisan mulai bergerilya melalui media sosial.
Poster dukungan kepada Sandiaga pun disebar mulai sejumlah jejaring sosial seperti Facebook dan lainnya. Poster tersebut disebar oleh simpatisan yang mengatasnamakan Sahabat Sandiaga Uno (SSU) for DKI 1.
Pilgub DKI Jakarta memang masih jauh, namun demikian sahabat Sandiaga Uno sepertinya sudah punya tagline sendiri. Tagline yang diusung adalah "Jakarta Setara".
(aan/mad)
Sumbernyah:
hmmm
kalo gue sih tetep ahok, jujur gw ngga terlalu tau sepak terjangnya sandiaga. Kirim info Anda dan dapatkan hadiah
__________________________________________________
Hot, Cornelia Agatha mengaku dipacari Menko Maritim Rizal Ramli
Sosok Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Sumber Daya Republik Indonesia, Rizal Ramli memang tengah menyita banyak perhatian. Kali ini bukan karena tantangan debat dengan Wapres Jusuf Kalla, melainkan karena kehidupan pribadinya yang terungkap.
Hal ini karena aktris cantik berusia 42 tahun, Cornelia Agatha mengaku tengah berpacaran dengan pria kelahiran 10 Desember 1954 itu. Dari data yang dihimpun, istri Rizal sendiri yaitu Herawati Moelyono disebut telah meninggal sejak tahun 2006 silam. Dapatkan aplikasi terbaik di ponsel Anda!
"Kenal udah lama sekali, udah ya, okey," ucap Cornelia Agatha ditemui di Kemang Village, Jakarta Selatan, Minggu (6/9).
Meski mengaku kenal dekat dan berpacaran, Cornelia mengaku belum berniat melangkah ke jenjang pernikahan. Cornelia sendiri sempat menjalin rumah tangga dengan Sony Lawlani, namun berpisah sejak 2013 silam.
"Belum (menikah). Saya masih sibuk kuliah hukum. Ya wajar kan, orang dekat, orang pacaran. Hal yang wajar, nggak perlu diramai-ramaikan," tuturnya.
Sayangnya wanita yang telah dikaruniai dua orang anak ini enggan berbagi terlalu banyak mengenai hubungannya dengan figur penting di pemerintahan itu. Cornelia pun menambah daftar selebriti yang pernah menjalin hubungan dengan pejabat dan orang-orang penting.
"Aduh apa ya, udah lah nggak bisa jawab. Mau nonton Tompi nih .. Aduh ini pertanyaannya, help me! Hehehe," tandasnya.
kok tampangnya cornel jadi kayak waria ya???
__________________________________________________ Dapatkan game terbaik!
TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, JAKARTA - Chelsea Olivia dan Glenn Alinskie senang mengabadikan kisah romantis perjalanan cinta mereka. Tak hanya dalam sebuah jepretan foto, melainkan juga dalam sebuah rekaman video.
Menjelang hari-H pernikahan mereka, 1 Oktober 2015, Chelsea dan Glenn sudah selesai menggarap sebuah video berdurasi 18 menit, yang dibagi kedalam tiga episode singkat.
Video yang hanya tayang di gudang video YouTube itu menggambarkan perjalanan cinta pasangan yang sudah delapan tahun berpacaran itu.
baca juga: Cita Citata Jomblo Lagi, Hubungannya dengan Produser Ini Kandas
baca juga: Farhat Abbas Ngoceh-ngoceh, Siapa Wanita yang Diminta Tak Jual Diri Lagi?
Sutradara Jimmy Indra dari Ad Cross Production dipercaya pasangan Glenn dan Chelsea untuk 'merangkum' perjalanan asmara mereka ke dalam sebuah video singkat.
"Makanya ini adalah true story berdurasi sekitar 18 menit yang dipecah dalam tiga episode. Episode satu itu point of view dari Chelsea, bagaimana saat Chelsea ditinggalin. Di episode dua itu point of view Glenn, kenapa Glenn pernah ninggalin Chelsea. Episode ketiga, itu akan diblend dari keduanya," kata Jimmy di kawasan Epiwalk Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (6/9/2015).
immy membocorkan beberapa adegan yang akan muncul dalam video singkat itu. Salah satunya adalah adegan saat Chelsea dan Glenn tak mengenakan satu helai busana pun! Wow! Ya, adegan itu diambil saat keduanya berada di kamar mandi.
Maksudnya? "Kenapa ada adegan mandi di episode dua, karena Glenn itu sudah gerah sama semua permasalahannya sama Chelsea, mau niat baik malah salah. Mau melepas seluruh masalahnya itu jadi ada adegan mandi yang mewakili. Jadi memang itu sudah permintaan. Kalau Glenn ada adegan di shower, Chelsea ada adegan di Bathtub," kata Jimmy.
Ketika adegan itu dibocorkan, Chelsea dan Glenn hanya bisa tertawa mengingat bagaimana saat mereka terlibat dalam pengambilan gambar itu.
Sekedar informasi, rangkaian video itu baru bisa mulai dinikmati melalui kanal You Tube Allure ID pada Rabu 9 September 2015, 16 September 2015, dan 23 September 2015 pada pukul 19.00 wib.
Hanya didatangi keluarga saja
Setelah lama bungkam seputar rencana dan tanggal pernikahannya, akhirnya pasangan muda Chelsea Olivia dan Glenn Alinskie akhirnya mau mengungkapnya kepada publik.
Sambil memamerkan film pendek tentang perjalanan cinta mereka, Chelsea menyebut awal bulan Oktober sebagai waktu yang dipilihnya untuk menikah dengan Glenn.
Ini saatnya aku kasih tahu ke semuanya. Mudah-mudahan kita akan adakan pernikahan tanggal 1 dan 3 Oktober 2015," kata Chelsea seperti dikutip Tribunenws.com dari Tabloidnova.com.
Chelsea memang mengungkapkan dua tanggal di bulan Oktober sebagai hari bahagianya dengan Glenn Alinskie. Maksudnya, tanggal 1 Oktober 2015 nanti Chelse dan Glenn akan melakukan pemberkatan di gereja, disambung dengan upacara adat Cina dan Thailand.
"Upacara adat itu hanya didatangi oleh keluarga saja," tegas Chelsea. Nah, tanggal 3 Oktober 2015 nanti, Chelsea dan Glenn akan menggelar pesta resepsi pernikahan mewah yang akan mengundang ribuan orang.
Sementara itu, untuk pemilihan tanggal, Chelsea dan Glenn tak memiliki catatan khusus. Baginya, semua hari dan tanggal adalah baik. Sambil bercanda, Chelsea malah bangga bisa menikah tepat dengan peringatan hari Kesaktian Pancasila yang jatuh tepat pada 1 Oktober. "Oh iya pas peringatan hari Kesaktian Pancasila yah," kata Chelsea seraya tertawa.
"Kita enggak lihat tanggal sih sebenarnya. Karena bagi kita, semua tanggal baik. Kenapa ya Oktober? Karena waktunya pas saja. Dilihat dari Al Kitab, bulan Oktober itu banyak hari yang bagus, dan 1 Oktober itu Kamis, Kamis itu bagus, resepsi baru Sabtunya," kata Chelsea. (*)
__________________________________________________
Quote:
Ribut Soal Etika, Ternyata..... Tiga Menteri Jokowi Ini Melanggar Dua UU JAKARTA - Pakar Hukum Tata Negara dari Universitas Parahyangan, Bandung, Asep Warlan Yusuf menilai aneh kepada kader PDIP yang ribut soal pelanggaran etika yang diduga dilakukan oleh Ketua DPR, Setya Novanto dan Wakil Ketua DPR Fadli Zon karena hadir pada acara kampanye bakal calon presiden Amerika Serikat dari Partai Republik, Donald Trump. “Bagi saya aneh saja, melihat ulah mereka yang mempermasalahkan pelanggaran etika, tapi membiarkan pelanggaran hukum yang dilakukan oleh elit PDIP Puan Maharani, Pramono Anung dan Tjahjo Kumolo,” kata Asep ketika dihubungi, Rabu (9/9). Asep menilai ketiga menteri dari PDIP itu telah melanggar UU tentang MPR, DPR, DPD, dan DPRD (UU MD3) dan UU Nomor 39 tahun 2008 tentang Kementerian Negara. “Mereka telah melanggar UU MD3 dan UU Kementerian Negara,” kata Asep. Menurut Asep, Puan Maharani yang kini menjabat Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Tjahjo Kumolo (Menteri Dalam Negeri) dan Pramono Anung (Sekretaris Kabinet) belum meninggalkan jabatannya sebagai anggota DPR. Dalam UU MD3, menurut Asep, disebutkan bahwa setiap anggota DPR yang sudah melalaikan tugasnya selama tiga bulan berturut-turut, maka dia bukan anggota lagi. Sementara UU tentang Kementerian Negara mengatur larangan rangkap jabatan publik. Anggota DPR, tegas Asep jelas adalah jabatan publik, begitu juga dengan jabatan menteri. Lebih lanjut, Asep mengungkapkan, UU Kementerian Negara mengatur bahwa seseorang tidak boleh rangkap jabatan publik. “Puan, Tjahjo dan Pramono jelas memiliki tujuan dan dengan sengaja melanggar UU dengan rangkap jabatan karena belum mundur dari DPR,” katanya. “Lah ini yang jelas melanggar UU kok dibiarkan? Ini persoalan hukum bukan cuma etika seperti yang mereka ributkan. PDIP harusnya lebih malu dengan sikap para elitnya yang melanggar hukum ketimbang meributkan masalah etika bertemu dengan Donald Trumph,” kata Asep lagi. Asep mengingatkan Presiden Jokowi jangan sampai karena mereka pejabat tinggi PDIP dan anak Ketua Umum PDIP lantas didiamkan. Rakyat sudah pintar dan tidak bisa dibodohi lagi. “Ini malah yang melanggar UU berlagak bodoh,” kata Asep.(fas/jpnn)
PDIP memang rada "dongok" banyak mentri dari kalangan mereka yg kagak "punya Etika", malah langgar UU.... Seriously, PDIP bicara Etika dan Revolusi Mental ??? yang ada blunder sama kelakukan anggotanya sendiri.....aapalgi cebokernya yaaa...
__________________________________________________
Alhamdulillah, sekarang ini banyak kita temui artis2 muda sudah mengenakan hijab
Inilah artis2 muda yg sdh berhijab:
Laudya CB
Ratna Gali
Natasha Riski
Poppy Bunga
Nuri Maulida
Dll
Semoga mereka istiqomah dengan hijabnya, diawali dgn berpakaian yg baik dan santun semoga membawa akhlak yg santun pula..amin...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar